Pengembangan Pariwisata Indonesia Timur dalam menghadapi MEA 2015

Keindahan Indonesia Timur

Keindahan Indonesia Timur

Keindahan dan keberagaman budaya di Indonesia Timur menjadi salah satu kekuatan dari Pariwisata Indonesia. Indonesia timur memiliki banyak keindahan alam, seperti Wakatobi, Raja Ampat, Pulau Bayag, Pulau Sauwandarek dan lainnya. Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun 2015, Usaha dari kegiatan pariwisata Indonesia Timur akan mendapat sorotan dari kalangan investor asing. Hal ini dimaksudkan untuk mengembangkan pariwisata Indonesia Timur, pengembangan ini dimulai dari penyediaan sarana dan prasarana yang lebih baik bagi kegiatan pariwisata sehingga pemerintah Indonesia membuka kesempatan untuk Investor dalam pengembangan tersebut.

Pengembangan ini diharapkan untuk meningkatkan kunjungan dari wisatawan asing maupun domestik, sehingga pariwisata Indonesia akan semakin maju dan lebih dikenal dibandingkan Negara-negara ASEAN lainnya.

Menurut Erik Hidayat, Ketua Parekraf BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia,  jika daya tarik tempat wisata kawasan Timur dapat menjadi peluang bagi Indonesia untuk mengembangkan sektor pariwisata.

“Pemerintah harus mulai mendorong usaha-usaha pengembangan pariwisata di wilayah Timur, karena kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan daya saing ekonomi masyarakat wilayah tersebut,” katanya di Jakarta, Minggu (19/10) seperti dilansir merdeka.com.

Sumber : https://www.merdeka.com (Minggu 19-10-2014)

18 thoughts on “Pengembangan Pariwisata Indonesia Timur dalam menghadapi MEA 2015

  1. Tantangan Indonesia kedepan adalah mewujudkan perubahan yang berarti bagi kehidupan keseharian masyarakatnya. Semoga seluruh masyarakat Indonesia kita ini bisa membantu untuk mewujudkan kehidupan ekonomi dan sosial yang layak agar kita bisa segera mewujudkan masyarakat ekonomi ASEAN tahun 2015. Nice information !

    Like

  2. Artikelnya keren nih, sebagai insan pariwisata yang baik, kita harus mengembangkan suatu destinasi yang dapat membantu memajukan kesejahteraan masyarakat sekitar.

    Like

  3. Pemerintah emang perlu banget buat membantu mengembangkan wilayah Indonesia Timur, karena seperti yang kita tahu Indonesia Timur nggak kalah indahnya sama wilayah Barat yang jadi pusat pembangunan saat ini. Semoga aja pemerintah emang bakal bener-bener mengembangkan wilayah Indonesia Timur ya, terutama pariwisatanya. Nice artikel btw 🙂

    Like

  4. pemerintah harus sangat membantu dalam membangun wisata indonesia timur, karena disana masih banyak tempat wisata yang belum dikenal mancanegara dan tempatnya pun tidak kalah oleh tempat wisata yang sudah dikenal lebih dulu seperti bali, bahkan lebih indah dari bali. semoga pemerintah lebih memperhatikan lagi pembangunan wisata indonesia timur. maju terus pariwisata indonesia

    Like

    • betul kaka , pemerintah harusnya lebih menyadara akan keindahan tempat yang bisa dijadikan obyek wisata yang berada di Indonesia , jangan sampai banyak tempat milik Indonesia jadi diklaim oleh negara lain 🙂

      Like

Leave a comment